Taruna Akademi Angkatan Udara mengikuti sosialisasi tentang peran personel TNI pada Operasi Pemeliharaan Perdamaian Dunia (OPPD) pada misi PBB dari Tim PMPP di Gedung Sabang Merauke, Senin (17/12).

Komandan Wing Taruna AAU Kolonel Pnb Daan Sulfi mewakili Gubernur AAU Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M. menerima tim dari PMPP (Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian) TNI. Partisipasi TNI pada misi perdamaian dunia hingga saat ini mendapat apresiasi serta penghargaan dari PBB karena konsisten dalam membantu memelihara perdamaian dunia. Ikut berpartisipasi aktif dalam perdamaian dunia tersebut sesuai dengan Undang-undang Dasar 1945 yang tertuang dalam pembukaan alinea keempat, pembuktian kehadiran TNI dengan keikutsertaan dalam memelihara perdamaian dunia semakin mengukuhkan komitmen TNI untuk menegakkan perdamaian dunia.

Diharapkan para Taruna mampu memahami tugas pokok dan fungsi sebagai prajurit TNI selaku komponen utama pertahanan negara, yang berperan sebagai benteng kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI, sekaligus pilar serta perekat persatuan dan kesatuan bangsa, juga diharapkan mampu berperan aktif dalam memelihara perdamaian dunia, tegas Gubernur AAU.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *